Home / OPINI / Tagih PKB! Tim UPT PPKAD Kabupaten Kupang Libatkan Babinsa dan Babimkamtibmas
Kegiatan penagihan PKB oleh petugas UPT PPAKD kabupaten Kupang beberapa waktu lalu.//foto: pos kupang

Tagih PKB! Tim UPT PPKAD Kabupaten Kupang Libatkan Babinsa dan Babimkamtibmas

Kupang, Delegasi.Com – Dalam melakukan penagihan pajak kendaraan bermotor (PKB) khusus di Kecamatan Amarasi Timur dan Taebenu, UPT. PPKAD Provinsi NTT wilayah Kupang melibatkan Babinsa dan Babimkamtibmas.

 

Hal ini karena peran mereka sangat baik dengan warga sehingga bisa mereka gerakan untuk berpartisipasi membayar PKB pada petugas UPT PPKAD.

 

Demikian disampaikan Kepala UPT.PPKAD Wilayah Kabupaten Kupang, Yohanes Boro Hali melalui Kabag KTU, Octovianus Mare, seperti dirilis pos kupang.com, Senin (15/10/2018).

Octovianus menjelaskan, penagihan PKB akan tetap dilakukan setiap bulan pada 24 kecamatan.

Kegiatan jemput bola pelayanan pajak kendaraan bermotor selama ini masih sesatas melibatkan pihak pemerintah Kecamatan, Desa/Lurah para Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

Namun pada Oktober ini, kata Octo, pihaknya sudah berusaha menjalin kerja sama dengan Danramil dan juga Kapolsek di Wilayah Kabupaten Kupanguntuk membangun komunikasi dan pendekatan secara persuasif melalui anggota Babinsa dan Babimkamtibmas kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor yang masih menunggak pajak kendaraan bermotor.

 

Menurutnya, saat ini kegiatan pelayanan penagihan dan pelayanan pajak kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Amarasi Timur yang dipusatkan di Desa Oebesi. Pihaknya melibatkan babinsa ini setelah dilakukan diskusi bersama. Terbukti bahwa dari kerjasama ini hasil yang diperoleh sangat menggembirakan dengan pola pendekatan dari hati ke hati yang dilakukan tersebut.

 

Hal lain, katanya, ada juga langkah yang dilakukan Kapospol Baumata Bripka Papi Lette. Pihaknya sangat terbantu dengan pola pendekatan yang dilakukannya, terbukti penerimaan pajak di wilayah Kecamatan Taebenu cukup baik.

 

Keterlibatan Kapospol Baumata sangat memberikan daya dorong dalam pencapaian target penerimaan karena sistim kerja sama yang dibangun adalah selalu proaktif menyampaikan

infomasi dan penyadaran kepada masyarakat untuk taat dan sadar pajak sekaligus mendata dan mengumpulkan masyarakat wajib pajak yang selanjutnya bersama petugas UPT melakukan pelayanan pajak kendaraan bermotor yang bertempat di Pospol Baumata.

 

Danramil Amarasi Kapten Harapan Abdon juga menyampaikan bahwa prinsipnya TNI mendukung segala kegiatan yang dilakukan pihak UPT.PPKAD dalam rangka meningkatkan penerimaan PAD yang bersumber dari Pajak kendaraan bermotor.

//delegasi(PK/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wai Jara, Sumber  Mendamaikan Sekaligus Malapetaka

“Wai Jara merupakan sumber air satu-satunya di puncak Ile Boleng, berada di bagian timur Riawale, ...