Home / OPINI / Yon Lesek : Jangan Ragu Pilih Sarong-Kasmir Untuk Matim
Frans Sarong
Bakal Calon Bupati Manggarai Timur, Frans Sarong ketika bersama warga di Kecamatan Elar Selatan. // Foto: hermen jawa

Yon Lesek : Jangan Ragu Pilih Sarong-Kasmir Untuk Matim

Kupang, Delegasi.com – Masyarakat Manggarai Timur kian rindu kehadiran sosok Frans Sarong. Sebab sosok elegan yang satu ini  dalam kariernya sebagai jurnalis senior Kompas telah terbukti  bekerja dengan hati nuraninya, dan sungguh, dia sangat mencintai Manggarai Timur.

Demikian pendapat salah satu tokoh jurnalis nasional asal Dampek Kecamatan Lamba Leda yang kini menjabat sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) Obor.com  Jakarta, Yustinus Lesek.

Dalam akun Facebook (FB) yang dimuat di wall  “Grup Dukung Sarong- Kasmir Menuju Manggarai Timur” pada 8 September 2017 lalu, Yon Lesek, demikian Yustinus Lesek biasa disapa merasa terharu ketika Frans Sarong menyatakan maju di Pilkada Manggarai Timur. Dan Yon menghimbau masyarakat  Manggarai Timur jangan ragu memilih paket Sarong Kasmir dalam pilkada kali ini.

Inilah tulisan Yon Lesek dalam wall  Grup Dukung Sarong Kasmir menuju Manggarai Timur

“Menyambut keinginan PaK Frans Sarong menjadi Bupati Manggarai Timur sungguh mengharukan saya, sebagai warga Manggarai Timur, asal Dampek. Lamba Leda, yg saat ini masih di tanah rantau.Pak Frans Sarong pilihan terbaik kita. Jangan ragu memilih tokoh ini kalau kita ingin Manggarai Timur segera bangkit dan jaya. Karena saya tahu baik sekali, Pak Frans Sarong akan bekerja dengan hati nuraninya dan sungguh dia sangat mencintai Manggarai Timur. Dan dengan segala kemampuan dan jaringannya  yang level nasional bahkan internasional, dapat membuat Manggarai Timur berada pada level sejajar dengan Kabupaten lain di Indonesia yang mandiri, produktif, potensi wilayah dipacu pengembangannya, desa desa dikawal dan dituntun kemajuannya, rakyat dan umat, tokoh tokoh politik, pemerintah dan pemuka agama dan pemanhku adat akan bersinergi memajukan Manggarai Timur tercinta. Sy jamin akan integritas dan ketulusan Pa Frans Sarong. Jangan ragu memilih dia menjadi pemimpin kita. Kita orang Manggarai Timur patut bersyukur masih ada calon bupati yang seperti dia.”

Pencerahan Politik

Bakal calon bupati Manggarai Timur, Frans Sarong sering didaulat sebagai tokoh pencerah sekaligus tokoh pendidikan politik di NTT. Dalam setiap pernyataan politiknya, Frans Sarong selalu menyuarakan  pentingnya pendidikan politik bagi masyarakat agar masyarakat mendapat pencerahan dan pemahaman yang baik tentang demokrasi dalam politik.

“Saya selalu menempatkan pendidikan politik sebagai bagian penting dalam dalam demokrasi. Masyarakat perlu pencerahan supaya mereka memahami secara utuh soal demokrasi dalam politik,” ujar Frans Sarong, kepada indonesiakoran, Minggu (2/7/2017).

Frans juga menyampaikan pesan kepada semua tim dan keluarga agar mengedepankan politik santun dan sejuk.

“Pilkada Matim harus seperti sepak bola, menunjukan seni. Tidak boleh meninggalkan kebencian”, jelas Frans.

Mantan wartawan Kompas juga mengatakan, pendidikan kepada masyarakat luas juga sebagai kerja lanjutkan dari sosialisasi.

“Pendidikan politik sebagai kerja lanjutan dari sosialisasi dan di manapun saya pergi, metode berkumpul dengan masyarakat sangat manjur dipakai,” kata Frans Sarong.

Oleh karena itu, sebagai  calon bupati, Sarong selalu mengedepankan   metode ‘ledjong’ dalam kegiatan sosialisasi calon bupati kali ini.

Menurutnya melalui metode berkumpul sambil memberikan pencerahan politik,
masyarakat tidak merasa segan bahkan takut untuk menyampaikan gugatan kepada siapapun elit dan pejabat publik.

Ia juga menambahkan, gugatan atau keluhan-keluhan masyarakat mesti diberi ruang, didengar dan di pahami tanpa adanya sekat.//delegasi (hermen jawa/germanus wisung)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Israel Desak Turki Tutup Kantor Hamas sebagai Syarat Perbaikan Hubungan

TEL AVIV, DELEGASI.COM – Israel tidak berniat membangun kembali hubungan normal dengan Turki dan mengirim duta ...